3 Tewas, Truk Seruduk Sepedamotor dan Mobil di Labuhanbatu

Truk seruduk sepedamotor

Topmetro.News – Truk seruduk sepedamotor dan mobil di Labuhanbatu. Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Kecamatan Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (29/8/2021). Tiga orang dilaporkan meninggal dunia akibat tabrakan beruntun itu.

AKP Rusbeny, Kasatlantas Polres Labuhanbatu mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

“Akibat lakalantas itu tiga orang meninggal,” katanya, Senin (30/8/2021).

Tiga orang yang meninggal dunia dalam lakalantas itu yakni Roni Cristian (38), Rapyca Precia (27) dan Raysa (1).

“Mereka merupakan warga Jalan Gapuk Perumahan Linur, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu,” paparnya.

Polisi menjelaskan, lakalantas itu berawal saat truk dengan nomor polisi BK 8199 YL melaju dari arah Kota Pinang, Labuhanbatu Selatan, menuju Rantauprapat. Saat melewati jalan turunan, truk itu diduga mengalami rem blong. Kendaraan besar itu tak terkendali dan langsung menabrak sepeda motor di depannya.

“Menabrak sebuah motor tanpa plat nomor yang ditumpangi ketiga korban. Kemudian, menabrak mobil Daihatsu Ayla yang dikemudikan Nurdiansyah,” jelasnya.

Lakalantas itu menyebabkan tiga orang yang menaiki sepeda motor tewas. Roni yang merupakan pengemudi sepeda motor tewas di tempat kejadian. Dua korban lainnya meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat. Sementara itu, sopir truk melarikan diri usai kejadian.

“Kejadian lakalantas tersebut sudah ditangani Unit Lakalantas Polres Labuhanbatu. Sopir truk diduga sebagai tersangka masih dalam pencarian,” pungkas Rusbeny.

BACA PULA | Pesta di Labuhanbatu! 4 Tewas, Mobil Masuk Parit Bekas Bekoan

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya satu unit mobil dilaporkan masuk parit bekas galian beko merenggut 4 orang korban nyawa.

Begitulah sebuah mobil penumpang Daihatsu Xenia BM 1030 MS warna putih terjun ke parit bekoan dan menyebabkan 2 anak-anak serta 2 orang dewasa meninggal dunia.

Kecelakaan satu keluarga asal Bagan Batu, Provinsi Riau ini terjadi setelah mengalami kecelakaan out of control di Desa Sei Nodaris, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (31/5/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi yang diterima, pagi itu sekira pukul 08.30, mobil Xenia BM 1030 MS warna putih yang dikemudikan Hendrik Sinaga melintas di Jalan Lintas Labuhan Bilik Sei Rakyat ditemukan warga sekitar.

sumber\foto | spiritriau\foto ilustrasi solopos
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment